Selasa, 13 Juni 2017. SD Islam Al Azhar 29 BSB Semarang melaksanakan kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Qosim Al-Hadi. Panti asuhan ini terletak di desa Kuripan Rt. 02/01 kelurahan Wonolopo Mijen Semarang. Selain mengunjungi Panti Asuhan Qosim Al-Hadi, SD Islam Al Azhar 29 BSB Semarang juga melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan Al Jannah. Panti asuhan ini terletak di Jl. Tapak No.53 RT.04/03 Tugurejo Semarang. Kegiatan ini diikuti guru, jamiyyah, dan murid kelas 1 SD Islam Al Azhar 29. Melalui kegiatan ini selain dapat menjalin silaturrahmi juga bisa mengajarkan murid-murid untuk saling berbagi. Perwakilan dari guru, jamiyyah dan murid SD Islam Al Azhar 29 menyerahkan beras, uang santunan dan sembako kepada perwakilan pengurus dan anak panti asuhan. Semoga setelah mengikuti kegiatan ini murid-murid dapat lebih bersyukur, peduli dan bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan. Aamiin.

Selain kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan, SD Islam Al Azhar 29 juga mengundang anak yatim, orang tidak mampu dan panti asuhan ke sekolah. Penyerahan santunan dilaksanakan di Imam Syafi’I Convention Hall (ISCH). Penerima santunan antara lain; Panti Asuhan Al Idris, Panti Asuhan Al Hidayah, Panti Asuhan Iskandariyah, Panti Asuhan Nurussomad, RA/TK Ben Pinter, Pondok Pesantren Sultan Fatah, Pondok Pesantren Darul ‘Ilm, TPQ Roja’ul Khoir dan Fatimatuzzahra.

Selain kegiatan santunan Panti Asuhan, SD Islam Al Azhar juga melaksanakan kegiatan Praktik Sholat Idul Fitri. Kegiatan ini dilaksanakan di Imam Syafi’I Convention Hall (ISCH) dan diikuti oleh murid kelas 2-6 SD Islam Al Azhar 29. Kegiatan ini bertujuan agar murid-murid mengetahui bagaimana cara shalat idul fitri yang baik dan benar. Sehingga bisa diterapkan saat melaksanakan shalat idul fitri pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Silakan lihat Galeri Santunan Panti Asuhan Qosim Al Hadi
Silakan lihat Galeri Santunan Panti Asuhan Al Jannah
Silakan lihat Santunan di ISCH
Silakan lihat Galeri Prakrik Sholat Idul Fitri

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *